Hijrah diri & hijrah hati

image

HIJRAH DIRI vs HIJRAH HATI. (text in Malay by @wanitaakhirzaman)
.

aku bukan orang alim. jauh lagi dari jadi orang yang arif. aku cuma aku. yang punya banyak dosa tak terkira. ada masanya tobat aku sungguh2, ada masanya tobat aku tobat sambal. Hanya sekedarnya. main2.
.
. kalau dipikir, dulu dengan sekarang mmg tobat tak ada yg percaya. how could?? Seseorang berubah begitu drastis. aku juga tdk percaya. tapi aku coba.
.
hijrah diri, aku berhasil. hijrah hati?
Hmm mgkin tidak. .
ada yang bertanya. apa bedanya hijrah diri dan hijrah hati? lalu aku jawab, hijrah diri itu yang mana perubahan yang manusia lain bisa lihat. sedangkan hijrah hati ini, cuma diri sendiri dan Allah yang tahu.
.
masih belum mengerti? baik.
hijrah DIRI. kalau sebelum ini, pakai pakaian ketat kayak bungkus nangka. Wajah seperti buku gambar. Bersolek sana sini.
tapi sekarang? dah berubah.
Org lain bisa melihat perubahannya . makin longgar pakaiannya. kaki dan lengannya bertutup. Kerudung makin menjulur hingga dada. muka terlihat polos saja. masih terjaga, cuma tidak lagi colourfull seperti dulu.
.
hijrah HATI. kalau dulu dia tipe yang sukaaa sekali buruk sangka pada orang. orang yang cpt menikah dikatanya sudah mengandung luar nikah. orang yang membantu, dikatanya sok2 berbuat baik. Org yg menegur sapa, dikata hanya pura2. Orang yang suka pergi masjid, dikatanya cuma alibi utk mencari muslimah. fuhh. .
dan sekarang? dia mulai berubah juga. mulai berprasangka baik. husnudzhon. Bersabar. Tidak gegabah. banyak lagi kalau ingin aku sampaikan. tapi cukup kalian faham, hijrah hati itu, hijrah sikap.
.
Sungguh, hijrah hati yang paaaling susah dilakukan. Karena apa? well. Mungkin krn penyakit hati makin menular dan makin merebak. Duh! Hati yang sudah mati, susah diobati.
Jadi cegahlah sebelum mengobati. Jika sdh mati, kalian tahu apa yg dilakukan? sedekahkan alFatihah. dan mulai hidup baru. minta dengan Tuhan hati yang baru. Tuhan tak pernah kejam. dan Dia akan sentiasa memberi sbgmana rahmatNya bersama kita. .
heartshot untuk diri sendiri.
.
Via @bintuzaini
Semoga bermanfaat ya sahabat🙂

Tentang Auliyanti

Simple person, manusia bodoh yg sedang belajar dan terus memperbaiki diri
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s