Dulu aku

Dulu aku bangga jika..
Bisa membeli barang mahal yang telah lama kuidamkan,
Sampai rela menabung berbulan-bulan,
Bahkan menunda sedekah karenanya,
Padahal disudut kota, ada saudara saudariku yang bahkan untuk sekedar makan saja sulit.
.
Dulu aku bangga jika..
Mengupload foto tercantikku ke social media,
Mendapat like bejibun dan komentar memuji cantiknya wajah dan indahnya bajuku,
Aku rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk dapatkan foto terbaik,
Bahkan sampai melalaikan suara adzan,
Padahal Allah tak pernah mencintai hamba karena rupa, Dia hanya melihat ketaqwaan dan ketaatan hambaNya.
.
Dulu aku bangga jika..
Berteman dengan mereka yang kaya, modis, modern dan terlihat bebas tanpa aturan,
Aku rela menggadaikan akhlaq dan imanku demi diterima dikalangannya,
Bahkan melalaikan perintah Rabbku untuk menghadapNya lima kali sehari,
Padahal teman-teman seperti ini tidak akan jadi teman yang dapat menarikku ke Surga jika kelak ternyata aku jadi penghuni neraka.
.
Dulu aku bangga jika..
Melangkahkan kaki ke Mall megah yang menjual semua kenikmatan dunia dimana aku bisa terlihat sangat bergaya ketika ada disana,
Aku rela memodernkan penampilanku agar terlihat keren dimata manusia,
Bahkan mengumbar aurat yang tak patut kuperlihatkan kepada mereka,
Padahal aku tahu semua yang ada pada wanita adalah perhiasan yang harus dijaga.
.
Dulu aku bangga jika..
Memiliki profesi yang menuntutku menghamba pada dunia,
Aku rela melupakan Allah yang telah memberikanku rejeki lewatnya,
Bahkan aku menyombongkan kepandaianku, posisiku dan gajiku agar dianggap sudah berjaya,
Padahal aku tahu jika Allah mematikanku ketika itu, malaikat maut pasti akan sangat bengis caranya mengambil nyawaku.
.
Semoga Allah memaafkanku.
Kutinggalkan kebanggaan duniawi demi mengharap cinta dan ridhoNya.
Demi selalu bisa ada si jalanNya.
Demi taat padaNya.
.
.
😦

#copas IG @teladanrosul

Tentang Auliyanti

Simple person, manusia bodoh yg sedang belajar dan terus memperbaiki diri
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

