Ketidaktahuan itu Indah

Disalin dari Tweets Ustadz @salimafillah

Bukan kejelitaan; berhias dengan baju. Pesona sejati; indahnya ilmu & laku.
‘Ali RA

Ketidaktahuan itu indah. Tak tahu mati membuat kita berharap. Tak tahu rizki membuat kita bekerja. Tak tahu takdir membuat kita berjuang.

Ketidaktahuan itu indah. Tak tahu ‘amal mana yang kan mengundang ridha & surgaNya membuat kita tak meremehkan perbuatan baik sekecil apapun.

Ketidaktahuan itu indah. Tak tahu bagian mana dari makanan yang dilimpahi berkah membuat kita tak menyia-nyiakan karunia, tak menyisakannya.

Ketidaktahuan itu indah. Ia membuat kita berdoa terbaik, berniat terbaik, berupaya terbaik, bertawakkal terbaik, bersyukur & sabar terbaik.

Andai berghibah itu layak; ‘aib ibukulah yang pertama akan kugunjing. Sebab dialah yang paling berhak mengambil pahala ‘amalku.
Asy Syafi’i

“Maka sesiapa memberikan harta & bertaqwa, serta membenarkan pahala terbaik [surga], maka akan Kami mudahkan dia pada kemudahan.” {QS92:5-7}

“Dan akan dijauhkan dari neraka itu orang yang paling bertaqwa. Yang memberikan hartanya demi menyucikan dirinya.” {QS92:17-18}

“Dan tiada itu karena ada yang memberi nikmat lalu harus dibalasnya. Melainkan semata mencari keridhaan Rabbnya Maha Tinggi.” {QS92:19-20}

Tugas dunia kita jadi saksi, bukan hakim; sebagai persiapan jadi tersangka di akhirat; perbanyak pembela, bukan pendakwa; bekal bukan beban.

Di tiap nikmat ada hisabNya; di tiap karunia ada pertanyaanNya. Peduli, berbagi, & melayani sesama yang memerlukan jadi peringan jawabannya.

Tentang Auliyanti

Simple person, manusia bodoh yg sedang belajar dan terus memperbaiki diri
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s