Kumpulan Sms Tauhid

Aagym:

Persoalan hidup ini tak ada yg bahaya, karena semua telah diukur oleh Allah Yg Maha Adil, yang bahaya adalah salah menyikapinya.

Bila memperbaiki diri karena Allah,tak akan pusing dengan puji ataupun caci makhluk,tetap semangat dan istiqomah

Kita tidak usah panik kalau orang tidak mempercayai kita dan tidak usah sakit hati karenanya tapi puaslah kita sudah bisa jujur.

Jangan takut oleh kemarahan manusia, tak bahaya bila Allah melindungi, tapi takutlah oleh kemarahan Allah.

Salah satu penyebab kesengsaraan adalah takut menjadi tua. Nikmati saja untaian takdir-Nya yang mesti kita jalani.

Jangan sibuk memamerkan derita ingin dikasihani manusia, tak ada gunanya, karena hanya Alloh yang Kuasa menolong.

Terasa berat ujian hidup ini karena kita mengandalkan selain Alloh, yang Maha Tahu, Maha Baik dan Maha Penolong.

Segalanya pasti sudah diukur dengan sempurna, karena Allah yang Maha Adil tahu persis keadaan diri kita, lebih tahu drpd diri kita sendiri.

Bukan hal yang penting kita berjuang jujur agar dipercaya orang, yang paling penting adalah kita jujur dan ini kita lakukan karena Alloh.

setiap kali kita bersungguh-sungguh memperbaiki diri pada saat yg sama kita sudah mulai memperbaiki yg lain.

Enaknya makanan hanya sepanjang jari, tapi petaka karena memakan makanan tak halal, akan mengalir dalam darah disekujur tubuh, nauzubillah

kita menderita bukan karena kenyataan,melainkan karena tak mau menerima kenyataan

Barangsiapa banyak tertawa maka wibawanya sedikit. (Nasihat sayyidina Umar ra dari kitab Nashoihul Ibad)

kurangi bicara..kecuali pasti benarnya dan yakin manfaat,bila masih ragu diam akan lebih aman.perbanyak dzikir saja..nikmat.

Allah Maha Tau tekad seseorang dlm beramal, makin kuat tekad makin ditolong Allah untk kuat beramal
Sesungguhnya lemah tekadlah yg membuat kita lemah dlm beramal.

Allah Maha Tahu tekad seseorang dalam beramal soleh, makin kuat tekad makin ditolong Allah untuk kuat beramal.

orang yang merasa dirinya “korban” akan sibuk menyalahkan orang lain, dari pada sibuk mengevaluasi diri sehingga bisa menjadi “korban”.

Kemuliaan seorang Mukmin terletak pada shalat malam, & kehormatannya adalah pada saat ia tak lagi bergantung pada manusia. (HR. Thabrani)

Seorang yg benar-benar ikhlas tak akan pernah terluka hatinya oleh penghinaan manusia, karena hatinya hanya tertuju kepada Allah.

Sebesar apapun kesalahan orang kpd kita sebaiknya kita maafkan & lupakan, jangan pernah diungkit. Balas dgn mendoakan kebaikan.
dan Sekecil apapun kesalahan kita kpd orang lain segera memohon maaf dgn tulus & mohon ampunan Alloh subhanahu wata’ala.

Jalani saja hidup ini, hati harus ridho dg takdir apapun,sambil terus taubat, jauhi maksiat, tingkatkan taat, pasti ada solusi.

Kalau kita berbuat baik, dan dituduh tak baik, tetap tenang, Allah pasti Menyaksikan dan tak akan menyia-nyiakan.

“Kejadian apapun walau sangat pahit/getir, bila membuat kita semakin kenal, YAKIN & DEKAT dengan ALLOH adlaah karuniaNYA yang tak ternilai”.

“Tiadalah kamu mdapat pertolongan dan rezeki kecuali krn org2 yg lemah dari kalangan kamu”(HR Bukhari).

DOA agar diurus dg sempurna: Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yg lurus dalam urusan kami ( Al-Kahfi[18]:10).

“Dan dikatakan kpd orang2 yg bertaqwa: “apakah yg telah diturunkan oleh Tuhanmu?” mrk menjawab: ‘Kebaikan’ (QS.16:30) shbt YANTI yakinilah smua yg Alloh takdirkan bg ahli taqwa adlh yg terbaik, betapapun tak sesuai dg keinginan kita, pasti ada hikmah yg besar bila hati ridho & sabar.

Doa agar semua urusan diurus Alloh : Yaa Hayyu Yaa Qoyyuum birahmatika astagiits,ashlihlii sya’nii kullahuu walaa takilnii ilaa nafsi thorfata ainin ; Wahai Allah Yg Maha Hidup, Wahai yg Maha berdiri sndiri mngurus makhlukNya,dg rahmatMu tolonglh saya,Perbaiki smua urusnku & jngan serahkn kpdku wlau sekejap mata(HR.Nasa’i)

Sabar itu ilmu tingkat tinggi, Belajarnya setiap hari, latihannya setiap saat, Ujiannya mendadak, sekolahnya seumur hidup, hadiahnya kebahagiaan.

Yaa Hayyu Yaa qoyyuum birahmatika astaghitsu ashlih lii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata a’ini.”Wahai Yang Maha Hidup & Maha Terjaga, dg rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah sgl urusanku & jgn Engkau limpahkn (semua urusan) trhdp diriku walau sekejap mata.”(HR.An-Nasai)

Semakin banyak ke sia-sian yg kita lakukan, akn smakin menggelisahkan hati, meruntuhkan kemuliaan, & bisa jd menggagalkan kesuksesan. simak Surat al-muminun 1-3:”sungguh beruntung orang2 yg beriman,(yaitu) yg khusyu dlm sholatnya & orang2 yg menjauhkan diri dr (perbuatan & perkataan) yg tdk brguna.”Shbt YANTI, mari kita jauhi segala kesia-siaan.

Jangan takut oleh kemarahan manusia, tidak bahaya bila Allah melindungi, tapi takutlah oleh kemarahan Allah.

Tentang Auliyanti

Simple person, manusia bodoh yg sedang belajar dan terus memperbaiki diri
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s