Ingat Allaah

Dan sungguh Kami telah ciptakan manusia & tahu apa yang dibisikkan hatinya. Dan Kami lebih dekat padanya daripada urat lehernya. {QS 50: 16}

Dan tiada bagi insan selain yang diusahakannya. Dan usahanya kan diperlihatkan padanya. Tuk dibalas dengan ganjaran sempurna. {QS 53: 39-41}

Di hari itu tiap jiwa diberi balasan atas apa yang diusahakan. Hari itu tiada yang dirugikan. Sungguh Allah amat cepat hisabnya. {QS 40: 17}
»»»»»
Kapanpun Lailatul Qadr terhadiahkan; menguatkan ketaatan & mengihsankan ‘amal di seterus hidup bakda Ramadhan adalah hajat yang terpuji;)

Berkata Sa’id ibn Jubair tentang firmanNya “Fadzkuruuni Adzkurkum”; yakni “Ingatlah Aku dengan ketaatan; kan Kuingat kalian dengan ampunan.”

Jika hati dilatih agar bahagianya bersebab ketaatan; kan berlipat kegembiraannya terhadap karunia; kan menguat rasa syukurnya atas segala.

Tapi jika hati hanya terbiasa berbahagia bersebab karunia; kepekaannya terhadap nikmat kan berkurang; kekuatannya tuk bersyukur kian hilang.

Jika hati dilatih agar sedihnya bersebab kemaksiatan; daya perbaikan dirinya kan berkembang; kekuatan sabarnya atas musibah kan menjulang.

Tapi jika hati hanya terbiasa bersedih bersebab kekurangan & kehilangan; ‘amal durhaka kan menjadi ringan, dosa-dosa kan terasa kenikmatan.

Disalin dari Tweets usatadz @salimafillah

Tentang Auliyanti

Simple person, manusia bodoh yg sedang belajar dan terus memperbaiki diri
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s