BC Kang Zain Part 2

Layang-layang Putus

Ketika saya kecil dan remaja, saya hobi bermain layang-layang. Kalau ia putus, layang-layang tersebut terbangnya malah sering meninggi, ia bergerak bebas merdeka, tanpa ikatan.

Eh pas turun pun malah dikejar banyak orang, jadi rebutan. Pribadi yang “merdeka” memang sering jadi idola.

Pada prinsipnya “lepaskanlah-putuskanlah” semua ikatan yang tidak diridhoi Allah, sebab akan membuatmu tak merdeka. Dan ikatlah sesuatu atau putuskanlah sesuatu atas nama-Nya.

So, Putuskan pacarmu, dan nikahilah ! ๐Ÿ™‚

Kalau belum mampu menikah, puasalah dari makan minum, bahkan puasa dari internetan, androidan, berita, film, informasi, dan BB an yang gak penting ๐Ÿ™‚

Wallahu a’lam
Tweet @KangZainS3

Kehilangan Rezeki?

Pada hakikatnya tidak ada rezeki yang hilang. Semuanya milik Allah. Pernyataan “saya telah kehilangan” seringkali diucapkan oleh orang yang berlebih-lebihan menganggap “sesuatu” itu miliknya.

“Kehilangan” adalah pembelajaran agar kita berlepas dari benda/makhluk dan memercayakan semuanya pada Allah.

Berbahagialah orang-orang yang fokus kepada Allah dan tidak disibukkan atas kekhawatiran terhadap rezeki yang belum tentu ditetapkan untuk mereka.

Rezeki Allah begitu luas, merugilah jika kita memfokuskannya kepada sesuatu yang bukan rezeki kita.

Maka, lupakanlah orang-orang yang berhutang padamu bila 3 kali sudah engkau menagihnya.

Lepaskanlah, dan mohonkanlah penggantinya yang jauh lebih baik dari Yang Maha Kaya.

Wallahu a’lam
Tweet@KangZainS3

Simulasi “Melepaskan”

Cobalah Anda tarik nafas yang dalam, tahan sbentar…tahan lebih lama lagi…terus tahan…. dan jangan dilepaskan… hehe..becandaa…

Nah, kami khawatir kalau anda mengikuti intruksi kami tersebut maka justru nyawa Anda yang lepas dengan terpaksa.

Itu sebabnya, lepaskan saja apa pun yang memang harus dilepaskan… dan biarkanlah Allah yang menentukan apa yang semestinya harus anda lepaskan dalam hidup ini…. melepaskan itu akan menguatkan Anda…

Orang yang enggan melepaskan berarti ia sedang “membunuh” dirinya dalam ketidaksadarannya… Lepaslah, ikhlaslah….

Wallahu a’lam
Kang Zain

Wahai Para Pria Muslim, wahai Hamba Allah, kalau kesibukan bisnis Anda sudah merusak kekhusyuan sholat Anda, dan sering melalaikan Anda dari sholat berjama’ah, maka rasakanlah kekeringan hati yang sulit disembuhkan. Ketahuilah bahwa bisnis dunia adalah selingan untuk mengisi waktu di antara kegiatan sholat. (AdminS3)

Lagu Galau

Berhati-hatilah dengan nyanyian, kata-kata yang Anda ucapkan dengan penuh khusyu dan perasaan akan berpotensi menjadi kenyataan.

“Aku terjatuh”, “aku tersesat”, “aku tenggelam” …

Na’udzubillaahimindzaalik

Katakanlah : Ya Allah, aku tanpa-Mu adalah musibah. Maafkanlah aku, aku berlepas dari makhluk yang kucintai tanpa nama-Mu. Aamiin

Wallahu a’lam
Admin S3

Fenomena Tujuan

Jangan jadikan proses sebagai alat mencapai tujuan, tapi jadikanlah proses sebagai tujuan. Apa pun kebaikan yang kita lakukan adalah “tujuan” bila niatnya karena Allah.

Allah itu meliputi “proses” dan “tujuan”. Proses dan tujuan adalah sama dalam liputan-Nya. Ber-proses dan ber-tujuan bersama Allah.

Tujuan dari bermain bola bukanlah menang atau kalah, tapi tujuannya adalah : olahraga dan silaturahim karena Allah.

Hati-hati Masbroh dan Mbasis, salah meletakkan tujuan adalah awal dari kegelisahan

“Dan tidak Ku ciptakan jin dan manusia kecuali (tujuannya) untuk menyembah-Ku” (Q.S. 51:56)

Wallahu a’lam

Hidup Indah dalam Perintah-Nya

Keindahan sang hamba hadir ketika ia melakukan PERINTAH Allah. Menghambakan diri adalah fitrah. Perintah-NYA adalah fitrah. Fitrah itu Indah.

So, beramal ibadah adalah dalam ranka melaksanakan PERINTAH Allah. Jika Anda beramal ibadah maka lakukanlah yang terbaik, dan jangan takut salah pun jangan merasa paling benar.

Dan jika pun ternyata Anda salah maka artinya Anda sedang mendapat PERINTAH Allah lainnya, Perintah yang sangat disukai-Nya yaitu : Taubat.

Wallahu a’lam
AdminS3

Bukan kamu yang Sakit Hati ๐Ÿ™‚

Tanya : Kang saya sakit hati, saya kecewa, saya menderita karena ulahnya… Keterlaluan banget… ๐Ÿ˜ฅ

Kang : Bohong kamu B-)

Tanya : lho kok bohong, beneran nih Kang :s :]xx ๐Ÿ˜ฆ

Kang : yang “sakit hati hati, kecewa, dan menderita” itu PERASAANMU tapi bukan kamu >:/

Tanya : maksyud loh? :/

Kang : kamu adalah kamu, perasaanmu bukanlah kamu. Perasaan sekedar “tool” buat kamu, sekedar alat bantu. Maka janganlah kamu MELEKAT kepada perasaanmu. O:)

Tanya : ?!?!?! Twing tuing teuing uing eeng … :O

Wallahu a’lam
AdminS3

Gambar Yang Menghina Agama

Teman-temanku yang sholih dan sholihah, tolong jangan terprovokasi oleh oknum untuk menyebarkan gambar yang menghina agama kita.

Walaupun diawali kalimat : laknat Allah bagi orang yang membuat gambar : “link-web-pict” segera sebarkan biar semua orang melaknatnya.

Hmm, berhati-hatilah karena makna tersembunyi dari kalimat tersebut adalah : “sebarkan gambar berikut ke seluruh kontakmu, agar semua umat Islam Marah dan semakin buruk akhlaknya”.

Mari kita beriman dan berislam dengan keimanan, kesabaran, dan kesadaran.

Wallahu a’lam
Admin S3

Menyerahlah

Sudahlah wahai para pejuang keinginan,
Sudahlah wahai para penikmat hasil dan penegang proses,
Sudahlah wahai para peng-agung logika dan sains,

Sudahlah wahai para pengharap rizki yang semi halal,
Sudahlah wahai para pengejar kebahagiaan semu,
Sudahlah wahai para perasa paling hebat dan paling benar,

Sudahlah…

Hentikan semuanya,
Kibarkan bendera putih pada Allah

Menyerahlah…
Aku pun Merdeka
Alhamdulillaah

Wallahu a’lam
AdminS3

BERBAHAYA Menyebarkan Video KDRT

Sudah dua kali saya terima BC video kekerasan dalam rumah tangga, tentang ayah yang memukuli anaknya.

Sebagian saya tegur “jangan buka aib orang lain”, tapi si penyebar malah memarahi saya. Ya, karena video itu memang memancing kita yang menontonnya menjadi pemarah.

Mungkin Jika Anda pun menonton video semacam itu, maka Anda akan marah dan geram melihat kelakuan si pelaku, hati Anda gelisah.

Lalu apa yang terjadi bila energi kegeraman itu Anda BC kan ke seluruh kontak Anda? Maka tersebarlah energi negatif ke semesta melalui Anda.

Sahabatku, sudahlah, kita tak pernah tahu kejadian aslinya, apa yang melatarbelakanginya, dan siapa tahu si pelaku sudah taubat, tapi kita tetap sibuk menyebarkan aib si pelaku tersebut ke public. Astaghfirullaah

โ€œTidaklah seorang hamba menutupi aib hamba lainnya di dunia, melainkan Allah akan menutupi aibnya di hari kiamat kelak.โ€ (HR. Muslim no. 2590)

Yang jelas dalam “The Law of Vibration” diterangkan bahwa menyebarkan info negatif ke semesta akan “merangsang” kehadiran peristiwa yang sama di tempat lainnya.

Dan dari browsing pun saya mendapatkan keterangan ini :

โ€œSetiap kami menyepakati, apabila ada seorang mukmin menghina saudara mukminnya atas suatu dosa, maka ia tidak akan mati, kecuali Allah akan menimpakan dosa/kesalahan yang serupaโ€ [Dari Imam Ahmad bin Hambal dalam kitab Az zuhd]

Nah, jika Anda dapet BC/Video/Gambar/Tulisan tentang aib orang lain, maka perbanyaklah istighfar, tenangkan hati Anda, dan jangan disebarkan, apalagi ke all contact. Tapi silakan sebarkan tulisan ini untuk kebaikan dan ketenangan bersama. ุงูู†ู’ุดูŽุขุกูŽุงู„ู„ู‘ู‡ู

Terimakasih
Wallahu a’lam
AdminS3

Pikiran dan Perasaan

Saya tidak seperti yang Anda pikirkan, karena saya pun tidak sama dengan yang saya pikirkan. Saya adalah sang pengamat pikiran.

Saya tidak seperti yang Anda rasakan, karena saya pun tidak sama dengan yang saya saya rasakan. Saya adalah sang pengamat perasaan.

Maka jadilah dirimu, janganlah menjadi pikiranmu. Jadilah dirimu, janganlah menjadi perasaanmu.

Jangan sering-sering mengamati sesuatu menggunakan pikiran dan perasaan Anda, tapi sering-seringlah ANDA mengamati pikiran dan perasaan Anda.

Hidup Anda akan penuh kekhawatiran jika Anda bergantung pada pengamatan pikiran Anda. Ingatlah, Anda bukanlah yang Anda pikirkan.

Hidup Anda akan penuh kegelisahan jika Anda bergantung pada pengamatan perasaan Anda. Ingatlah, Anda bukanlah yang Anda rasakan.

Kebingungan mulai menyelimut Anda jika pikiran Anda dirasain dan perasaan Anda dipikirin. Ingat, Anda adalah imam bagi pikiran dan perasaan Anda, maka janganlah bermakmum kepada mereka.

Wallahu a’lam
Admin S3

Nb : jika Anda kurang memahami artikel ini, tolong jangan dipikirin dan dirasain. Lepaskan saja pikiran dan perasaan Anda … ๐Ÿ™‚

Tentang Auliyanti

Simple person, manusia bodoh yg sedang belajar dan terus memperbaiki diri
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s