Ya Allah…

Ya Allah, kami berlindung padaMu dari hati yang melihat ada nikmat dalam maksiat, dari jiwa yang merasa sengsara menetapi kebajikan.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa maut itu pasti, tapi tak kunjung reda dari canda ria & banyak tawa nan melenakan hati.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa kubur itu gelap & sunyi, tapi tak semangat menerangi & meramaikannya dengan bershalih diri.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa ada berbangkit setelah mati, tapi tak beramal untuk bekal menghadapi dibungkamnya lisan ini.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa kelak semua ‘amal akan diperlihatkan, tapi masih kurang malu berlaku nan menistakan.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa perhitunganMu jeli & pengadilanMu teliti, tapi masih merasa ada celah untuk bersiasat & lari.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa gelegak siksa neraka itu ada, tapi kadang masih terbayang betapa asyik & nikmatnya dosa.

Ya Allah, ampuni kami yang tahu bahwa nikmat surga itu nyata, tapi kadang masih merasa alangkah beratnya ibadah, taat, & taqwa.

Ya Allah, ampuni kami sebab kadang masih menyesali kesempatan bermaksiat yang terlewat & mensyukuri ‘amal baik yang tak jadi.

Ya Allah, ampuni kami sebab kadang mengaku bertaubat sejati, namun masih sering tergelincir kembali pada dosa yang itu-itu lagi.

Ya Allah, ampuni kami sebab mengaku ikhlas beramal karenaMu, tapi masih saja ada selainMu bersembunyi & menyelinap dalam hati.

Gemetar kami oleh takut tapi rindu, tertunduk kami oleh harap tapi ragu, tergugu kami oleh cinta tapi malu. Ya Rabbi, ijabahi doa kami.
Aamiin

Do’a by Ustadz @salimafillah

Tentang Auliyanti

Simple person, manusia bodoh yg sedang belajar dan terus memperbaiki diri
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s