Ya Rahman, Ya Ghafururahiim

Motivasi Al-Qur’an & Hadist
 
“Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit.”  (QS Thaha: 124)
 
Wahai manusia, curahkan jiwa ragamu utk ibadah kepadaKU, niscaya AKU hilangkan kemiskinanmu. Dan jika kau tdk melakukannya, niscaya AKU persulit dg kesibukan dan AKU tdk akan menghapuskan kefakiranmu. (HR. Ahmad, Tirmidzi, Ibn Majah & Hakim)
 
Aku Mau Khusuk Sholat…
Mau khusuk sholat? Mohon di jawab pertanyaan di bawah ini:
Sudah benarkah bacaan Al-Qur;an nya? Sudah benar tajwid nya? Sudah benar cara pembacaan makhorijul huruf nya? Apa suka baca terjemah Al-Qur’an? Apa suka membaca tafsirnya? Apa suka ke majelis2 ilmu? Punya buku fikih di rumah? Berapa halaman dalam sehari membaca Al-Qur’an? Suka baca buku-buku hadist? Apa pernah belajar atau minimal melihat bagaimana tata cara sholat yang benar dan baik? Pernah belajar tentang cara wudhu ajaran Nabi Saw? Dan sederet pertanyaan lainnya?
 
Loh apa hubungannya pertanyaan di atas dengan sholat khusuk?
lah…apa mungkin sholat khsusuk, jika wudhunya salah? Cara sholat nya pun salah? Baca Qur’an nya pun salah? Apa mungkin khusuk tapi hati nya tidak dipenuhi rasa syukur? Atau apa mungkin khusuk sedangkan dia kagak pernah atau jarang baca Al-Qur’an? Jarang atau bahkan tidak sama sekali ke pengajian2 ilmu?
 
Aku Mau Bahagia…Mau Indah Hidup ini???
Mohon jawab dulu pertanyaan di bawah ini:
Suka sedekah ngak? Suka zakat ngak? Sudahkan berbakti kepada orang tua? Suka tahajud nggak? Suka Istighfar ngak? Suka ke pengajian ngak? Suka baca Al-Qur’an nggak? Sudah berjilbab ngak? Suka kasihan nga ma anak yatim? Suka datang ke rumah yatim? Suka nga ngasih ke orang miskin? Sering sedekah jariyah ngak? Gimana diri anda dalam menyebarkan agama Allah dan lainya
 
Ouuhhh..aku sudah lakukan semua…berarti ada yang salah..yang jelas seruan Al-Qur’an dan Sunnah tidak pernah salah dan meleset…
 
Aku Sibuk, Ya Allah
Dari pada sibuk mikirin mau khusuk, mau bahagia, sekarang mah kita belajar saja, bagiamana cara solat yang baik sesuai tuntunan AlL-Qur’an dan sunnah, dari tata cara wudhu, lebih baik belajar Al-Qur’an, tajiwid, tahsin Qur’an, dan membiasakan diri bersedekah, biasakan sholat tahajud, nga ninggalin sholat rowatib..
Sekarang mah sudah saja membahagiakan orang tua, minimal Anda sudah kagak usah celoteh ke mereka kesulitan2 Anda, bilang aja semuanya bagus. Sering lah zikir kapan saja dan dimana saja.
Isi hati dan tubuh ini dengan kebaikan, taat dan amal soleh….Pasti deh janji Allah tidak akan meleset..dan lakukan dengan senang hati, jangan lakukan kalau punya masalah saja….
 
Sudah tidak perlu bilang…Saya sibuk..Ntar kalau ada waktu …kalau diajak ke pengajian, ke majelis taklim, atau silturahmi dengan para ustadz dll…ntar di kuburan kita akan istirahat panjang..Minimal belilah buku-buku agama, pergi ke pengajian, nga cukup hanya di FB belajar agama…jangan berat kaki melangkah untuk mencari ridho dan rahmat Allah..mumpung masih hidup dan banyak kesempatan
 
 
Semoga Bermanfaat
Ust. Ackmanz Lc. Msi
http://www.amanitour.com

Tentang Auliyanti

Simple person, manusia bodoh yg sedang belajar dan terus memperbaiki diri
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s